PLN Sukseskan Kejuaran World Surfing League Nias Pro 2023 dengan Kelistrikan Aman dan Andal

Kejuaraan World Surfing League (WSL) Nias Pro 2023 telah berakhir, Minggu (17/9/2023), di Pantai Sorake, Kecamatan Luahagunde Maniamolo, Nias Selatan, Sumatera Utara.

topmetro.news – Kejuaraan World Surfing League (WSL) Nias Pro 2023 telah berakhir, Minggu (17/9/2023), di Pantai Sorake, Kecamatan Luahagunde Maniamolo, Nias Selatan, Sumatera Utara.

Penutupan langsung Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekomoni Kreatif RI Bidang Stabilitas Pengawasan Informasi dan Birokrasi Irjen Pol Krisnandi SH MH.

Dalam laporannya, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa sebagai Ketua Panitia Kejuaraan WSL Nias Pro 2023 mengungkapkan tingginya antusiasme masyarakat menyaksikan secara langsung kejuaraan tersebut. Di mana even ini berhasil mendatangkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

“Kejuaraan WSL Nias Pro 2023 dengan sebanyak 198 peserta dari 15 negara ini, berhasil mendatangkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Suksesnya kejuaraan ini kita harapkan dapat menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk terus mengembangkan berbagai destinasi yang ada untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun internasional,” ungkap Firman.

Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekomoni Kreatif Republik Indonesia Bidang Stabilitas Pengawasan informasi dan Birokrasi Irjen Pol. Krisnandi SH MH pun menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan. Dengan memanfaatkan potensi alam yang ada, perhelatan internasional dapat berjalan dengan baik. Ia juga berharap hal tersebut dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada Bupati Nias Selatan dan seluruh masyarakat sekitar yang telah mendukung dan menyukseskan perhelatan kejuaraan WSL Nias Pro 2023 ini dengan baik. Pemerintah terus berupaya perhelatan internasional ini dapat terlaksana dua kali dalam setahun. Sehingga dapat mendatangkan wisatawan lokal maupun internasional untuk datang ke Kepulauan Nias,” ujar Krisnandi.

Listrik Andal

Sementara di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengatakan, kelistrikan selama Kejuaraan WSL Nias Pro 2023 dalam kondisi andal. Selain itu, cuaca selama perhelatan internasional juga baik.

“Kita panjatkan syukur kepada Tuhan, karena PLN telah berhasil mengawal kelistrikan. Sehingga Kejuaraan WSL Nias Pro 2023 sukses dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan, Kepulauan Nias. Acara mulai dari pembukaan hingga final berjalan dengan lancar. Kelistrikan aman dan andal,” kata Awaluddin.

Dalam menjaga kondisi kelistrikan di Kepulauan Nias, PLN telah meresmikan ‘Distribution Control Center’. Di mana ‘Distribution Control Center’ ini berfungsi untuk mengatur sistem kelistrikan 20 kV di Kepulauan Nias. Juga memonitor kondisi tegangan dan beban seluruh penyulang 20 kV secara realtime serta mempercepat pemulihan gangguan.

Awaluddin juga menambahkan, untuk menyukseskan kejuaraan internasional itu, ia telah menginstruksikan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias Ramses Hutajulu untuk mengawal dan memastikan supplai listrik tetap andal.

Tidak hanya itu, petugas PLN rutin melakukan pengecekan untuk memastikan agar supplai di venue dan penginapan peserta tetap terjaga. Selain itu, petugas PLN siap siaga selama 24 jam dengan bergantian shift untuk memastikan kondisi kelistrikan aman.

“Kami akan terus menjaga dan mengawal kelistrikan dalam kejuaraan nasional maupun internasional di Sumatera Utara. Dengan kondisi pasokan listrik cukup dan kami pastikan akan hadirkan listrik yang andal dan tanpa kedip,” tutup Awaluddin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment